Gadis Ini Menembaki Teman Sekolahnya Hingga Tewas Hanya Karena Membenci Hari Senin

    354

    Gadis Ini Menembaki Teman Sekolahnya Hingga Tewas Hanya Karena Membenci Hari Senin – Pada tanggal 29 januari tahun 1979, seorang gadis muda yang masih berusia 16 tahun yang bernama Brenda Ann Spencer, telah menembaki teman teman sekolahnya dengan menggunakan senjata api berkaliber 22 dari dalam rumahnya yang berada didepan sekolah.

    Akibat dari penembakan yang terjadi itu, 2 orang tewas dan 8 siswa dan 1 orang petugas kepolisian luka luka, 2 orang korban yang tewas tersebut tidak lain adalah kepala sekolah yang bernama Burton Wragg serta seorang Custodian yang bernama Mike Suchar.

    Di dalam persidangan Brenda Spencer kemudian di nyatakan bersalah atas pembunuhan tingkat pertama serta serangan dengan senjata mematikan, lantas dia di jatuhi hukuman 25 tahun penjara.
     
    Dia diadili sebagai orang dewasa, dan mengaku bersalah atas 2 tuduhan pembunuhan dan penyerangan dengan senjata.
     
    Uniknya dalam persidangan tersebut, saat di tanyakan apa motif dia melakukan tembakan membabi buta tersebut, jawabnya sangat singkat yaitu, “I Don’t Like Monday“, atau “Aku tidak suka hari Senin“,dan dia juga berkata, “Sangat menyenangkan melihat anak-anak di tembak“.
     
    Brenda Spencer menembaki teman-teman sekolahnya dari dalam rumahnya, dimana rumahnya tersebut tepat bersebrangan dan berhadapan dengan Sekolah Dasar Grover Cleveland.
     
    Selama proses penembakan tersebut, seorang reporter kemudian menelepon rumah-rumah di sekitar dekat sekolah tersebut, untuk mengetahui siapa sebenarnya yang melakukan penembakan tersebut.  Dan akhirnya diketahui bahwa pelaku penembakan tersebut adalah Spencer yang tinggal bersebrangan dengan sekolah tersebut.
     
    <@ikl