Bukan Saham atau Aset Finansial yang Menjadikan Tony Robbins dan Warren Buffett Kaya Raya, Lalu Investasi Apa?

0
265

bukan saham atau aset finansial yang menjadikan tony robbins dan warren buffett kaya raya, lalu investasi apa?

Pernahkah anda mendengar nama Tony Robbins dan Warren Buffett? Yups…. Tony Robbins dan Warren Buffett merupakan dua sosok pengusaha legendaris yang telah mendunia. Kisah mereka merintis karir, khususnya soal investasi, telah menginspirasi kita semua. Jadi tidak mengherankan harta mereka telah mencapai triliunan yang menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia. Mereka sepakat mengatakan bahwa investasi terbaik yang pernah mereka lakukan bukanlah saham atau aset finansial. Lantas apa?

Saat ini, Tony Robbins dikenal sebagai motivator, yang pada awalnya mulai bekerja petugas kebersihan,dengan mengumpulkan pundi – pundi dolar Amerika Serikat dari menjual inspirasi terhadap orang banyak.

tony robbins

Tony Robbins mengawali karirnya pada umur 17 tahun dengan penghasilan sekitar US$ 40 per minggu di mana dia menghabiskan US$ 35 untuk mengikuti seminar selama tiga jam bersama motivator pengembangan diri, Jim Rohn. Jim Rohn mengajarkan Tony Robbins tentang banyak hal untuk bisa mengoptimalkan diri sendiri.

Dalam bukunya ‘Money: Master the Game’ seperti yang dilansir CNBC, Tony Robbins mengungkapkan bahwa Jim Rohn telah membuat dia berhenti memusatkan perhatian pada apa yang berada di luar kendalinya melainkan mengajari dia untuk lebih fokus pada apa yang bisa dikendalikannya.

<@ikl

Dari Jim Rohn, Tony Robbins belajar memperbaiki diri dan menemukan cara untuk melayani, berbuat lebih banyak dan menjadi lebih baik serta menambah nilai.

Demikian juga dengan Warren Buffett yang memiliki kekayaannya hampir US$ 75,6 miliar. Warren Buffett merupakan investor paling sukses sepanjang masa. Namun ada yang perlu diketahui. Warren Buffett merupakan sosok yang takut berbicara di depan umum jauh sebelum sukses.

warren buffett

Demi menaklukkan ketakutannya itu, Warren Buffett mendaftarkan diri ke lembaga Dale Carnegie untuk mengikuti kursus berbicara di depan umum pada umur 20 tahun.

tim ferriss ‘tools of titans’

Sesudah menyelesaikan kursus berbicara di lembaga Dale Carnegie, Warren Buffett kemudian datang ke University of Omaha untuk meminta agar dirinya bisa mengajar di kelas untuk mengatasi fobia sepenuhnya. Warren Buffett juga memaparkan buku Tim Ferriss ‘Tools of Titans’ yang menceritakan tentang kebiasaan dan proses orang – orang sukses.

<@ikl

Warren Buffett menekankan bahwa investasi pada diri sendiri merupakan investasi terpenting yang pernah ia buat dalam hidupnya. Tidak ada investasi finansial yang akan membuatnya kaya raya. Hanya saja jika anda mengembangkan lebih banyak kemampuan maupun keterampilan, wawasan lebih banyak, kapasitas yang lebih besar maka kebebasan ekonomi lah yang akan anda raih. Itulah keterampilan yang betul – betul mewujudkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here